Sabtu, 24 Juni 2017

Im going to Jekardah bby!

 Soooo haiii guyss bentarlagii itu bulan Agustus eh juli dulu ding. Ya tapi pokoknya abis juli kan agustus:D sesuai judulnyaa Im going to Jekardah! Bby. Yapsss gue akan menuju ke ibu kota Indonesia tak lama lagi asik. Pasti pada bingung ngapain gue ke jakarta? Emang jokowi mau bagiin aipon gratis? Nggaklah. Gue ke jakarta dengan niat yang tulus dan baik *masukin emoji malaikat* gue ke Jakarta ituuu buat menuntut ilmu. Wedeeh dimana nih? UI? Binus? UIN? Yak salah semua. Yang bener adalaaahhh gue mau kuliah di universitas swasta:’D dan kayanya tempat yang gue mau belajar juga gak terkenal-terkenal amat bahkan mungkin gak ada yang tau. Pokoknya intinya kesimpulannya gue mau BELAJAR BAHASA ARAB. Lah neng kan udah orang arab, ngapain belajar bahasa arab lagi? Yailah. Lau kira bahasa arab tuh gampang apee. Lo tau fyi aja nih kalo di bahasa inggris kita pelajarin kata ganti orang tuh cuma ada I, you, they, we, he, she and it. And just that. But kalo di bahasa Arab ada 14 kata ganti. Ebuseet banyak bener dah. Emang-_- mangkanya belajar bahasa ini tuh butuh kegigihan dan ketekunan yang kuat. (Ya Allah bantu gue) mau gue jelasin apa aja noh yang 14? Ada huwa, huma, hum, hiya, huma, hunna, anta, antuma, antum, anti, antuma, antunna, ana, nahnu. Cieee hafal. Iyalah kan gue lulusan pondokan gitu. Jadi pas kelas 1 tamhidi (Kalo buat anak yang baru masuk pondok pas SMA itu namanya Tamhidi. Sedangkan kalo buat anak yang udah mondok dari SMP trus nerusin SMA dipondokan itu namanya Tsanawi. Sedangan ketika lo masuk mondok pas SMP namanya Mutawassith. Jelas?) gue disuruh hafalin begituan noh. Oiya kalo kaya gini nih namanya itu pelajaran shorof dan nama buku yang gue pelajarin itu Amsilati. Pasti nih yang udah pada pernah mondok pada tau ye. Oke karena gak semua pernah mondok gue kasih tau penampakan dari bukunya.



 Btw ini bukan buku gue yak gue ambil dari gugel:v ya tapi buku gue juga begini bentuknyaa. Ya selama 3 tahun mondok, gue cuma belajar ini buku selama 2 tahun aja soalnya pas tahun ke 3 sorof udah bukan buat dipelajarin lagi melainkan di aplikasikan ke pelajaran bernama qiro'ah. Fyi di pelajaran qiro'ah itu kita ntar ngeharokatin tulisan arab yang gak ada harokatnya biasanya sih kalo dipondokan lain mungkin belajar kitab kuning. Nah di pelajaran inilah kemampuan Bahasa arab, Nahwu, dan sorof kita tuh di uji. Susah susah gampang sih belajar beginian kalo kita emang punya tekad untuk bisa belajar bahasa arab pasti bisa. Awalnya emang susah. Susah banget. Apalagi sebagai anak yang dulunya gue gak ngerti bahasa arab sama sekali. Palingan gue belajar Bahasa Arab pas SD doang itupun ngafalin mufrodats (vocabs) pake lagu :'D .

 Sebenernya selain gue ke Jakarta mau belajar bahasa surga. Ea. Kalo bahasa inggris bahasa munafik katanyee. Soalnya apa yang ditulisan ama cara bacanya beda :v mungkin ini bagi kaum yang kesel kali yak belajar bahasa inggris haha. Oke back to topic. Gue mau meetup ama temen temen gueee. Yay! Seneng gatuh. Ya seneng bangetlah. Semoga kesampean ye. Sebenernya nih temen ni gue nemunya(yah nemu) di tumblr gitu. Gue mantan anak tumblr ni B) duluuuu pas masih jaman smp masih tumblr tuh pada rame dan gue termasuk ke kategori Quality Blog!(ntar lo lo yang kagak ngerti apa itu tumblr ntar gue jelasin dah atau lo bisa kontek gue)nahh ditumblr itu ada kek grup gitu juga namanya “networks” di networks itu kita bisa ketemu ama semua orang dari belahan dunia manapun itu. Kita bisa sharing, bantuin nyari followers, atau bantuin nge-reblog foto kita dan sebagainya. Pokoknya banyak deh dan seru! Nah disitulah gue bertemu ama temen gue yang namanyaaaa Feby Yusriyyah. Awalnya gue kira feby tuh bukan orang Indon. Soaalnya pas gue lagi kek chatan gitu lewat message we both used english for talk anddd finally i found out that she was Indonesia just like me(yay). Dari situlah gue kenal ama feby daaaaan ampe sekarang pun gue masih tetep keep-in-touch with her trhough instagram and whatsapp. Okay, my second internet friend that i wish i can meet to too isss Azzah Salwa. Sama kaya feby, gue kenal Azzah trhough that networks too but i dont know too much about her soalnya gue jarang sih chat-an ama dia baru-baru ini. Yaaa tapi tetep  aja namanya friends internet ya kepo banget lah gue how is the shape how is the color (lah ini barang ato orang?) Pokoknyaaa its likee omgg gimana sih ketemu sama orang yang kita gak pernah ketemu cuma lewat chat doang?!!!! Yak gak nyante nih:v haha ya pasti kalian bisa merasakan lah apa yang gue rasakan ea.

 Yabegitulah sekiranya bekgron sebelum gue berangkat ke ibu kota tercinta. Gue masih penasaran ama gimana keadaan disana. Ya gue pernah sih ke jakarta tapi duluuuuu duluuu banget pas gue TK kali ama lulus SD. Yailah sekarang gue udah lulus SMA. Oiya btw kemaren atau lusa yak Jakarta berumur 490 Tahun! Yay. Happy Birthday for Jakarta. Kota yang akan gue tinggalin selama 2 tahun lamanya. Kota penuh dengan kebisingan, kemewahan, dan permasalahan(katanya) karena gue belum tau pasti gimana wajah sebenarnya dari Jakarta. Yaaa intinya sih semoga gue bisa ketemu jokowi dan ahok ya (lah?) Intinya semoga gue betah di kota orang tapi lebih intinya lagi semoga gue SUKSES. Amin.
Ya beginilah ceritaku, mana ceritamu?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Telling you something
Maira Gall